headerphoto

Universitas Trilogi Diharapkan Dapat Menjawab Tantangan Bangsa

Selasa, 16 April 2013 09:50:44 - oleh : kristopo

Universitas Trilogi Diharapkan Dapat Menjawab Tantangan Bangsa


 


Para mahasiswa Universitas Trilogi diharapkan dapat  menjawab tantangan bangsa dalam mengelola dan menerapkan sumber daya alam Indonesia, serta ikut membangun bangsa agar sukses di era persaingan global.


Harapan tersebut disampaikan oleh Rektor Universitas Trilogi, DR. Subiakto  Tjakrawardaja dalam acara Grand Launching Sekolah Tinggi Ekonomi Keuangan dan Perbankan Indonesia (STEKPI) menjadi Universitas Trilogi, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (27/3).


Lebih lanjut, Bapak Subiakto menyampaikan keprihatinannya melihat kondisi bangsa ini. Karena Indonesia masih mengimpor pangan dan energi dalam jumlah yang cukup besar, sementara negara kita sebenarnya kaya dengan sumber daya alam ( pangan dan energi) tersebut. Hal inilah yang melatar belakangi pengembangan STEKPI menjadi Universitas Trilogi, selain itu juga dikarenakan adanya tuntutan zaman dan tuntutan tantangan bangsa, diantaranya adalah persoalan pengentasan kemiskinan.


“Universitas Trilogi akan mendidik kader-kader bangsa menjadi tenaga ahli yang mampu mengolah kekayaan alam, sehingga bangsa kita kelak menjadi bangsa yang mandiri dibidang pangan dan energi. Melihat kekayaan alam kita bila diimbangi dengan kemampuan tekhnologi yang tinggi, tidak hanya akan mencapai Swasembada pangan bahkan negara kita dapat menguasai Asia Pacific di bidang pangan dan energi,” tegas Pak Subiakto.


Sementara itu, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, MS dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu kunci dari pendidikan tinggi adalah menghasilkan SDM yang memiliki kompetensi hard skill dan soft skill sekaligus.


“Kita ingin menyiapkan agar peserta didik memiliki tiga potensi Attitude, Skill, dan Knowledge. Pengetahuan yang tinggi tidak akan ada gunanya bila tidak diimbangi dengan keterampilan yang memadai,” kata Pak Musliar.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bapak Taufik Yudhi Mulyanto,ketika ditemui wartawan pelajar di sela-sela acara, menyatakan menyambut gembira kehadiran Universitas Trilogi sebagai perguruan tinggi yang mengedepankan Technopreuneur, Kolaborasi dan Kemandirian. Sesuai dengan konteks Tridarma Perguruan Tinggi itu sendiri, baik pengembangan, pendidikan, maupun pengertian dan pengabdian kepada masyarakat yang salah satu sasarannya adalah para guru, kepala sekolah dan peserta didik.


“Jakarta sebagai tujuan utama pengembangan pendidikan diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan pendidikan di Jakarta maupun dari daerah lainnya, kehadiran Universitas Trilogi tentunya memberi dampak positif karena diharapkan dapat menampung para lulusan tersebut agar memperoleh pendidikan yang berkualitas,” ujar Pak Taufik.


Acara yang dihadiri ratusan undangan mulai dari pelajar SMA, SMK, dan MA, para kepala sekolah, serta undangan lainnya berlangsung dengan meriah. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 itu juga diisi dengan kuliah dan ceramah umum serta diskusi yang diikuti oleh para kepala sekolah.


Para wartawan pelajar yang meliput acara ini juga cukup banyak. Antara lain datanmg dari SMKN 22 Jakarta, SMKN 10 Jakarta, MAN 14 Jakarta, dan SMAN 2 Bekasi.(Dinda/Dita – SMK Negeri 22 Jakarta Timur).

kirim ke teman | versi cetak | Versi PDF

Berita "Artikel" Lainnya

Polling

Apakah website ini memberi informasi mengenai Kegiatan nya

 

Login


Username
Password

Register
Forgot Password

Pesan Singkat

Support

Mekarpribadi
Status YM
Admin
Status YM

Advertisement